Selamat Datang Di Web SMP Semen Padang "Nan Baik Budi Nan Indah Baso" Sekolah swasta pertama untuk Sumatera Barat yang meraih Adiwiyata Nasional tahun 2012

Senin, 18 Februari 2013

SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH



     


   SARANA DAN PRASARANA
    
    1.   Ruangan Kelas

J  Jumlah kelas tersedia 12  ruang dimana kelas VIII dan IX belajar pagi dan kelas VII belajar siangnya

   Dalam satu kelas rata-rata terdapat 36 siswa terdiri dari laki-laki dan perempuan. Siswa duduk secara individual, tidak berpasangan seperti sekolah umumnya. Hal ini mendukung agar pembelajaran berlangsung secara efektif. Setiap kelas dilengkapi dengan whiteboard di depan kelas. Di atas papan tulis dipajang gambar presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Selain itu, juga dipajang gambar-gambar pahlawan nasional dan hasil karya siswa seperti gambar, kata-kata mutiara dan kalimat motivasi. Setiap kelas memiliki dua buah lemari yang terletak di pojok depan dan pojok belakang. Kelas juga dilengkapi dengan jendela sehingga sirkulasi udara terus berlangsung yang menciptakan kenyamanan proses pembelajaran. 
      Ukuran kelas : 8 m x 6 m

 
RUANG KELAS




1.      Ruang Majelis Guru
Ruang majelis guru berukuran ± 12 m x 10 m. Meja guru di tata menyerupai persegi empat dan di tengah-tengahnya terdapat kusri tamu. Terdapat sekitar 20 pasang kursi dan meja. Ruangan ini dilengkapi dengan fasilitas TV dan dispenser. Di dalam ruangan terdapat ruang Unit Kesehatan Siswa (UKS), toilet, dan tempat shalat guru. UKS berukuran 2m x 3m yang dilengkapi dengan tempat tidur. Toilet berukuran 2m x 2m dan terdapat westafel di luarnya. Tempat shalat berukuran 3m x 2m yang dilengkapi dengan sajadah dan mukena. Selain itu, ruangan juga dilengkapi dengan lemari baik kecil maupun besar. Di atas lemari, dipajang piala dan hasil karya siswa. Ruang majelis guru tertata dengan rapi, bersih dan nyaman. Agar tampak lebih cantik, dilengkapi dengan beberapa vas bunga. Ruangan juga dilengkapi dengan jendela sekaligus goerdennya.

RUANG MAJELIS GURU





 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar